Minggu, 12 Februari 2012

Kuliner surabaya

Info kuliner di Surabaya :)
buat kalian yang bosan sama masakan di rumah coba deh lihat blog ku :)

Soto Lamongan Cak Har 


Lokasi soto Cak Har ada di belakang Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya.
Dekat pertigaan antara AR.Hakim dan Kertajaya Indah Timur. Dekat dengan SMPN 19 dan ITATS. Jangan kuatir kesasar karena ada papan nama dan spanduk besar sebagai identitas warung soto ini
Cak Har sendiri buka pagi hingga malam tapi  hari minggu/ hari besar libur . Baik pagi atau malam, selalu ramai oleh pengunjung.
Bukti bahwa soto ini benar-benar enak!
Bisa memilih pakai daging ayam saja, kulit saja, jerohan, atau campur. Jumlah dagingnya tergolong banyak. Hampir setiap suapan saya selalu mendapatkan daging. Kuahnya yang kuning kental memiliki rasa yang kuat dan unik!
Ada menu tambahan yang juga menjadi favorit pengunjung, yaitu tulangan ayam! Bilang aja ke pelayannya minta tulangan. Semangkok penuh tulang ayam diantarkan ke depan Anda. Enak banget! Gratis pula!


Gado - Gado Arjuno

Lokasinya di Jl Raya Arjuna 127 Surabaya
biar ga tanya2 soal harga, ini ada daftar harganya juga:
Gado-Gado : 12.000
Siomay        :  11.000
Rujak Cingur : 12.000
Nasi Campur : 12.000
Es Kacang Hijau : 5.000

Gado-gado Arjuno ini terkenal enak dan murahnya :) coba deh kalian kesana .

 Sego Sambel "yeye" Wonokromo


Bertempat di  Jln. Jagir Wonokromo Wetan No 12
Kalau masih bingung, pasti tau DTC alias pasar wonokromo dari arah pasarnya, ada gang, kalian langsung belok kiri, kalau liat ada gerombolan orang yang ngumpul rame-rame kaya nonton topeng monyet, itu berarti kalian berhasil menemukan SEGO SAMBEL YEYE yang fenomenal itu ..
sego sambel yeye buka agak malam, yaitu jam 22.00 WIB . lauk pauk di sana memang sederhana, tapi nikmat dan bikin kenyang . menu ikan nya cuma ada telur dadar, telur ceplok, tempe, dan ikan 'P' atau ikan pari ..
sekedar informasi lagi nih, kalau beli di sana harus sabar ya, karena yang beli nggak pernah sedikit, jadi ya emang agak-agak lama buat ngedapetin apa yang mau kita santap itu .tapi itulah sensasinya, semakin lama antri, semakin emosi nunggu, semakin nikmat dan puas juga kalau udah dapet nasinya .. hahaha

setelah setengah jam nunggu, finally, we got it !! check it out .

Pokoknya sego sambel ini adalah sego sambel ternikmat sepanjang sejarah perkulineran surabaya,
sambelnya udah ga nendang lagi, tapi juga nonjok-nonjok lidah kita . MANTAP abis! pedesnya kebangetan, nikmatnya ga ketulungan, ga cuma sambelnya aja yang nonjok, lauknya juga enak , apalagi ikan pe nya yang seger dan enak banget .. 1 porsi sego sambel yeye ini cuma dipatok harga 10.000 rupiah dan kita sudah bisa dapet 3 jenis lauk, telur dadar (bisa juga milih ceplok), ikan Pe, dan tempe .. so, bagi kalian yang kena syndrom laper tengah malam, bisa datang kesini, BUKA JAM 10 malam sampai subuh .. selamat berpedas-pedas ria :)


habis makan yang pedas pedas saat nya kita memburu minuman yang segar segar :)

Juice Jumbo Kertajaya
 
Bertempat Jl. Dharmawangsa, Surabaya
Telp: 031 3557058
Jam buka: 17.00 – 00.00 Wib

Tidak hanya menyediakan aneka macam juice, namun juga tersedia menu lainnya seperti nasi goreng, cap cay yang masing-masing harganya sekitar Rp 7.000 dan Rp 10.000. Untuk jus rata-rata dihargai Rp 8.000 hingga Rp 9.000. Terletak di jalan Dharmawangsa atau samping Alfamart. Jumbo Juice Kertajaya atau disebut juga Jumbo juice Dharmawangsa, telah membuka cabang lainnya, yakni Pucang Anom Timur. Pelanggan kebanyakan dari kalangan mahasiswa, tempat ini akan ramai saat jam 20.00 – 21.00 Wib.

Es Teler Pacarkeling Pak No



Bertempat  di Jl. Pacarkeling 9D Surabaya
Telp. 5051357

Warung ini rame banget , lihat aja stok buahnya aja segini :


Ini menunya, selain macam-macam es, disini juga ada bakso :

Nah yang membedakan adalah :
Untuk es teler ada tambahan mutiara
Untuk es campur tambahannya dawet, cincau hitam, dan tape
Untuk es buah ditambah tomat

Ini dia es telernya Rp 8.000 :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar